Senin, 09 Maret 2020

Hal yang tidak bisa dilupakan : Cerita Tentang Ayah


Oleh Ashyfa Dwi Putri
Kelas VI A 
2019/2020

Dari sekian banyak kisah hidupku, Aku masih mengingat satu kisah yang gak pernah aku lupakan.

Tujuh tahun yang lalu di saat Ayah Aku masih hidup, Aku merasa bahagia banget. Dulu Aku dimanja, disayang banget sama Ayah. Setiap Aku nangis abis dimarahin mama, pasti Ayah selalu beliin Aku mainan sampai Aku seneng banget.

Pas puasa tiba, Ayah mengajari Aku puasa. Walaupun itu juga puasa setengah hari. hehehe... Tapi Ayah selalu melatih Aku puasa. Terus Ayah selalu nyuruh Aku buat ngaji. Pokoknya Ayah selalu menyuruh Aku sholat dan mengaji.

Pas hari Seninnya, Aku puasa dan Ayah nganterin Aku ke sekolah. Eh pas Aku TK ada tukang es krim d sekolahan. Eh Aku beli es krim. Ketahuan Ayah. Tapi untung aja Ayah gak marah. Akhirnya Aku malah diajak ke Alfa. Eh Ayah beliin Aku Es krim. Pas sampai ke rumah, eh ketahuan mama deh gak puasa. Tapi untung aja mama gak marah.

Pas puasa yang ke-3 hari, tiba-tiba Ayah gak bangun pas sahur. Eh ternyata penyakit Ayah kambuh dan saat itu Ayah langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam. Saat itu Aku masih TK dan nggak tau apa-apa. Aku disuruh berdoa sama mamah.

Pas 2 minggu nya, Aku tinggal di rumah saudara selama 2 minggu. Namanya itu Lik Siti yang ngerawat Aku. Mamah di rumah sakit jagain Ayah.

Pas hari Minggunya, Aku nengokin Ayah dan Ayah keadaanya makin parah. Aku gak boleh masuk ke dalam ruangan Ayah jadi Aku pulang ke rumah.

Pas malam takbiran Aku kaget, Lik siti ngabarin aku kalo Ayah meninggal. Aku langsung ke rumah dan aku langsung meluk Ayah dalam kondisi nangis. Aku gak mau Ayah ninggalin aku secepat itu. Ayah dipakaikan kain kafan dan aku di kamar nangis sambil berdoa sama Allah SWT. Lalu aku ketiduran.

Besoknya Ayah dimakamkan disaat hari raya Idul Fitri. Aku mengantarkan Ayah ke tempat istirahatnya yang terakhir.

Itulah kisah yang gak pernah aku lupain seumur hidup Aku. Terima kasih Ayah engkau sudah mendidikku dengan baik J

I Love you Ayah J

Syifa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlibur Ke Pantai Jetis

Oleh :  Adinda Chintya Ariyanto Kelas : 6A SDN Harapan Mulia 03 Pada hari Kamis tepat saat libur sekolah, aku dan keluargaku be...