Rabu, 08 April 2020

Berlibur Ke Pantai Jetis

Oleh : Adinda Chintya Ariyanto
Kelas : 6A
SDN Harapan Mulia 03


Pada hari Kamis tepat saat libur sekolah, aku dan keluargaku berlibur ke Pantai Jetis yang berlokasi di daerah Purworejo, Jawa Tengah. Sebelum berangkat ke Pantai Jetis, aku mempersiapkan makanan dan minuman untuk kami nikmati di sana, sedangkan keluargaku mempersiapkan kendaraan yang akan kami pakai. 

Suasana di perjalanan masih sangat asri dan indah sekali karena perjalanan kami di kelilingi oleh hamparan sawah yang sangat luas sekali dan udara pagi yang sangat sejuk dan belum terlalu banyak polusi jadi kami sangat senang dan menikmati perjalanan .

Setelah sampai di pantai, kami mencari tempat yang adem untuk kita tempati. Setelah mendapatkan tempat, kami segera ganti baju di kamar mandi. Setelah itu kami lari ke pantai untuk berenang di sana dan menikmati keindahan alam yang Allah SWT berikan kepada kita semua.

Setelah tiba di pantai ternyata sudah ramai dan disana juga  banyak penjual makanan dan minuman, terus ada juga aneka macam cenderamata dan baju-baju yang lucu juga terjual di sana . Aku dan kakakku melihat-lihat cenderamata yang ingin aku beli dan baju juga buat ganti nanti kalau basah.       

Setelah itu kami sekeluarga bermain pasir bersama sepupu di sana. Tidak lama kemudian cuaca semakin panas dan kami berendam di kolam renang dan setelah itu ada seorang anak kecil yang sedang berenang di pantai dia berteriak minta tolong....toooloooong......??tolong...?? aku dan sepupu berusaha menyelamatkan anak itu.  Aku dan sepupuku membantunya tuk diantar ke ibunya. lalu aku dan sepupu melanjutkan tuk berenang lagi.

Hari menjelang sore dan ombak pun sudah mulai kencang dan langit pun sudah mulai gelap kami sekeluarga bersiap tuk pulang dan bersih-bersih diri karena abis mandi pasir. Sesampainya dirumah kami menikmati masakan yang nenek kami buat. Hari menjelang malam dan akhirnya kami tidur sampai menjelang esok pagi

Setelah jalan-jalan ke pantai hatiku merasa sangat puas sekali karena bisa menikmati panorama yang indah dan gemuruhnya suara ombak dan dapat menghilangkan kepenatan yang kesehariannya aku di sibukkan oleh banyaknya pelajaran di disekolah.

Oleh karena itu,  kalau liburan paling enak tuh pergi ke pantai hati riang dan perasaan juga plong tapi jangan lupa selama pantainya masih bersahabat (aman). Boleh pergi kepantai ya teman tapi kalau ombaknya besar lebih baik cari tempat yang aman dan nyaman. 

Okelah kalau begitu sampai disini dulu ya teman cerita dari aku liburan ke pantai jika ada waktu dan kesempatan kita sambung lagi da...da..Sekian dan terima kasih, sampai jumpa dilain kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlibur Ke Pantai Jetis

Oleh :  Adinda Chintya Ariyanto Kelas : 6A SDN Harapan Mulia 03 Pada hari Kamis tepat saat libur sekolah, aku dan keluargaku be...