Rabu, 08 April 2020

Pantai Klayar Yang Indah


Oleh : Elsa Dwi Damara
Kelas : 6A
SDN Harapan Mulia 03


Assalamualaikum nama saya Elsa Dwi Damara. Saya akan bercerita tentang liburan saya ke Pantai Klayar di Pacitan Jawa Timur. Kami sekeluarga berlibur ke pantai ini saat liburan selama 2 minggu. Jalannya sangat jauh dari rumah mamahku yang disolo kira2 sekitar 2 jam sampainya. Mamahku yang di Solo itu adalah tanteku. Aku biasa memanggil tante dengan sebutan mama. Begitu juga omku, aku memanggilnya dengan sebutan papa.

Di pantai klayar ini pemandangannya sangat indah dan banyak permainannya ada suara desir air hatiku sangat senang karena bisa menikmati suasana pantai dan udara yang sejuk bersama keluarga dipantai ini banyak sekali orang yang berdagang kaos, pakaian renang, ban renang, kacamata, topi dan lain-lain.

Kami sekeluarga pergi ke tengah pantai untuk berenang. Airnya dingin sekali. Saking enaknya aku dan keluargaku berenang dipantai tiba-tiba ada ombak sangat besar. Adik sepupuku hampir hanyut kebawa ombak yang sangat besar. Lalu papaku yang di Solo menolong adik sepupuku. Alhamdulillah cepat ditolong sehingga adik sepupuku tidak kebawa ombak yang besar itu.

Mamahku yang di Solo mengajak kami main mobil listrik. Jalannya sangat jauh sekali sampai ujung pantai. Kami ingin melihat suling samudra tapi kami lupa membawa uang akhirnya tidak jadi kesana. Dengan hati yang kecewa lalu kami balik lagi ketempat semula.

Hari sudah mulai sore lalu mamahku yang di Solo mengajak melihat sunset tetapi kami mampir dulu untuk sholat ashar dimusholla. Setelah selesai sholat lalu kami bersiap-siap untuk melihat sunset. Lalu mobil kami mulai berjalan tapi sayangnya setelah dipertengahan jalan, adik sepupuku ketinggalan hpnya di mushollah. Akhirnya kami putar balik kembali untuk mengambil hp sepupuku yang ketinggalan. Akhirnya kami tidak jadi melihat sunset karena hampir magrib sampai di mushollah itu. Akhirnya kami pulang lalu kami mampir dulu kerumah makan untuk makan malam, Setelah makan malam kami melanjutkan perjalanan lagi untuk pulang. Akhirnya kami sampai kerumah mamahku yang di Solo dengan selamat.

Perasaanku sangat senang karena bisa berkumpul dengan keluarga, tapi sedikit kecewa karena tidak bisa melihat sunset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlibur Ke Pantai Jetis

Oleh :  Adinda Chintya Ariyanto Kelas : 6A SDN Harapan Mulia 03 Pada hari Kamis tepat saat libur sekolah, aku dan keluargaku be...