Kamis, 02 April 2020

Kenanganku


Oleh : SURYA PRATAMA
Kelas 6 A
SDN Harapan Mulia 03

Hai perkenalkan aku Surya Pratama. Aku  bersekolah di SDN Harapan mulia 03. Aku mau menceritakan kenanganku yaitu di mana saat aku pulang ke kampung halamanku dan kampung halamanku ada di Jawa Tengah. Aku ke sana pada saat libur panjang sekolah. Aku ke sana dengan keluargaku yaitu adiku, ibuku, dan ayahku. Aku pulang kampung karena ingin merayakan lebaran idul Fitri bersama keluargaku di kampung. 

Di kampung halamanku sangat nyaman karena suasananya sangat dingin dan bersih dari polusi. Hal yang aku lakukan di sana sangat menyenangkan yaitu seperti berenang, jalan-jalan, dan berbelanja. Aku di kampung hanya dua minggu. Saat sebelum lebaran aku hanya membantu ibuku seperti mencuci, memasak dan lain-lain. 

Hal yang paling aku ingat saat di kampung adalah di mana aku dah temanku pergi berjalan- jalan hingga sore hari. Selama dua minggu itu aku hanya melakukan hal yang aku mau lakukan yaitu seperti bermain, jalan-jalan dan yang lainnya. 

Tempat jalan-jalan yang paling aku ingat yaitu saat aku ke tempat berenang dan aku kesana bersama ibuku, adiku, temanku, dan aku. 

Hal yang paling aku suka lakukan hanya bermain. Oh ya, di saat lebaran aku dan temanku berkeliling ke tempat-tempat untuk bermaaf-maafan. 

Setelah dua minggu terlewati aku harus pulang ke Jakarta untuk bersekolah lagi. Namun aku tidak sedih karena teman-temanku bukan hanya ada di kampung tapi juga ada di Jakarta. Dan teman-temanku yang ada di dalam cerita itu adalah Dimas, Bayu, Pras, dan Rio. Sekian cerpenku maaf jika ada salah kata dan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlibur Ke Pantai Jetis

Oleh :  Adinda Chintya Ariyanto Kelas : 6A SDN Harapan Mulia 03 Pada hari Kamis tepat saat libur sekolah, aku dan keluargaku be...