Selasa, 07 April 2020

Menulis Semudah Berbicara


Tugas 14 Pelatihan Menulis Online KSGN

Tema : Menulis Semudah Berbicara
Narasumber : Melni


Pada pertemuan ke-14 kali ini yang menjadi narasumber adalah Ibu Melni. Tema kali ini yaitu menulis semudah berbicara. Mengapa demikian, karena ternyata beliau mengenalkan salah satu aplikasi dimana kita hanya tinggal berbicara, kemudian hasil rekaman suara kita diubah menjadi tulisan. Aplikasi tersebut yaitu Writer Plus.

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi Writer Plus.

1.Download aplikasi melalui google playstore

2.Setelah terinstal, buka aplikasi writer plus

 3.Setelah terbuka, klik tanda + untuk memulai

4.Cari tanda microphone untuk memulai berbicara. Jika suara kita terdeteksi oleh smartphone kita, maka suara yang kita ucapkan akan berubah menjadi tulisan

5.Setelah selesai, maka kita bisa share tulisan kita tadi melalui whatsapp kemudian disalin ke wicrosoft word. Tentunya kita harus membuka whatsapp web terlebih dahulu. Berikut cara sharing melalui whatsapp.

 *Cari titik 3 pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilih share



*Kemudian pilih text


*Terakhir pilih whatsapp untuk share ke whatsapp

Setelah selesai, silakan buka whatsapp web untuk mengcopy paste tulisan ke dalam microsoft word.

Aplikasi ini sangat simple, jadi bisa kita gunakan untuk menulis kapan saja dan dimana saja. Kita juga tidak perlu mengetik sehingga sangat mudah digunakan.Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa yang bisa kita gunakan untuk menulis menggunakan suara. Tinggal kita cari yang kita anggap mudah. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlibur Ke Pantai Jetis

Oleh :  Adinda Chintya Ariyanto Kelas : 6A SDN Harapan Mulia 03 Pada hari Kamis tepat saat libur sekolah, aku dan keluargaku be...