Rabu, 01 April 2020

Oleh : MUHAMMAD RIFQIE AL'HIQNIE
Kelas : 6 A
SDN Harapan Mulia 03

Pada tahun 2018 saya pergi ke Jatim Park 2 yang berada di Malang, Jawa Timur. Saya ke sana dengan papa, mama dan adik.

Kami berangkat menggunakan mobil, kira-kira menempuh perjalanan 1 hari 1 malam untuk sampai ke Malang. Selama perjalanan aku hanya tidur saja di mobil dan akan bangun jika sudah waktunya makan dan sholat.

Kami tiba di Malang pada malam hari dan langsung menginap di hotel. Keesokan paginya setelah sarapan kami langsung ke Jatim park 2. Ternyata karena berada di dataran tinggi udaranya masih sangat sejuk dan terdapat banyak pepohonan. Di sana saya bermain wahana yang ada seperti bombomcar (permainan mobil bebas jalan dan saling tabrak menabrak) aku senang sekali naik bombomcar walaupun aku sedikit pusing setelah menaikinya, roller coaster (kereta yang di pacu dengan kecepatan tinggi pada jalur khusus), aku senang sekali menaikinya walaupun sedikit takut, dan bianglala (adalah semacam kincir angin yang sangat besar) aku senang sekali bisa menaikinya karna kita bisa melihat pemandangan dari ketinggian.

Di sana juga aku menaiki traktor. Pada saat menaiki traktor itu beberapa hewan seperti kuda, keledai, unta akan mendekati kita untuk meminta makanan yang sudah kita persiapkan. Ada juga aquarium yang letaknya di bawah tanah., disitu kita bisa melihat berbagai macam jenis ikan. Dan  terdapat juga singa, macan, harimau, puma, kita bisa melihat mereka walaupun dibatasi dengan kaca.

Di Jatim Park 2 juga terdapat museum satwa dan fosil. Di sana kita bisa melihat hewan yang sudah punah sampai dengan yang masih ada di bumi ini. Terdapat juga fosil dan koleksi serangga. Jadi walaupun kita lelah bermain tapi kita juga dapat menambah ilmu pengetahuan di sana.

Setelah seharian di Jatim Park 2 kami kembali ke hotel untuk istirahat dan makan malam kebetulan di hotel tempatku menginap terdapat kolam renang jadi aku dan adikku mengisi waktu dengan berenang juga. Setelah berenang kami mandi dahulu dan langsung tidur untuk mempersiapkan tenaga karena besok kami akan kembali lagi ke Jakarta.

Keesokan harinya sebelum kami pulang kami membeli malang strudel (pastry tipis yang berlapis yang punya berbagai varian rasa dan rasanya yang unik, enak dan menggugah selera) untuk oleh-oleh keluarga di Jakarta,  aku suka malang strudel yang rasa durian.

Perjalanan ke Malang sangatlah melelahkan tapi aku senang sekali selama dalam perjalanan itu, semoga aku bisa berjalan-jalan kembali ke tempat lain yang lebih menarik.
Terima kasih telah membaca.